Beranda » Berita Terbaru » Raih Podium 1 dan 2, TOYOTA GAZOO Racing Mencatat Rekor Kemenangan Spektakuler Lima Kali Berturut-turut di Le Mans 24 Jam

Raih Podium 1 dan 2, TOYOTA GAZOO Racing Mencatat Rekor Kemenangan Spektakuler Lima Kali Berturut-turut di Le Mans 24 Jam

Dipublish pada 3 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 188 kali | Kategori: Berita Terbaru

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) meraih kemenangan di Le Mans 24 Jam ke-90 untuk mencatat rekor kemenangan lima kali berturut-turut di Circuit de la Sarthe yang legendaris.

Sébastien Buemi, Brendon Hartley dan Ryo Hirakawa menjuarai balapan yang brilian dengan HYBRID GR010 #8, menyelesaikan 380 putaran untuk finish pertama di depan penonton yang menyambut dengan antusias.

Rekor kemenangan satu-dua yang keempat tim di Le Mans diamankan oleh pemenang tahun lalu, Mike Conway, Kamui Kobayashi dan José María López, dalam HYBRID GR010 #7 yang melewati garis finish hanya 2 menit 1,222 detik di belakangnya.

Kemenangan keempat Sébastien membuat rekor kemenangan baru bagi pebalap Swiss, sementara kemenangan ketiga Brendon membuatnya menjadi pebalap Le Mans tersukses dari Selandia Baru.

Kemenangan pertama untuk Ryo di Le Mans ketiganya dan yang pertama bersama TGR, menjadikannya sebagai pebalap Jepang kelima yang berdiri di tengah podium.

Kedua GR010 HYBRID Hypercars melaju tanpa tandingan di lapangan dan terlibat dalam pertempuran jarak dekat yang seru.

Keduanya bergantian memimpin beberapa kali saat balapan berlangsung dinamis, dengan adanya kemacetan akibat pebalap grup lebih rendah, zona yellow flag, dan rombakan lintasan yang membuat kompetisi berlangsung sangat ketat.

Balapan berlanjut selama 16 jam, dengan kedua mobil TGR melaju hanya terpisah beberapa detik untuk sebagian besar waktu.

Tapi balapan berubah ketika pada lap 256, José menarik mobil nomor 7 yang memimpin balapan ke pinggir trek, menyusul masalah yang berkaitan dengan motor listrik penggerak depan.

José melakukan reset sistem dan dapat kembali ke pit, di mana reset lebih lanjut berhasil memecahkan masalah dan memungkinkan #7 untuk melanjutkan balap dengan kecepatan normal.

Meskipun begitu, ia hanya tertinggal satu putaran di belakang pemimpin baru, yakni Brendon yang mengemudikan GR010 HYBRID #8.

Dengan performa yang seimbang, defisit waktu itu terbukti terlalu sulit untuk dikejar oleh kru #7, meskipun José mencatatkan putaran tercepat dalam setengah jam terakhir.

Brendon, setelah Hyperpole menit terakhirnya yang spektakuler di hari Kamis, mendapat kehormatan melewati garis finish untuk memenangkan Le Mans 24 Jam ke-90.

José segera menyusul untuk menyelesaikan balapan sejauh 5,177 km yang melelahkan dan menantang.

Hasil itu menorehkan poin ganda di ajang The 2022 FIA World Endurance Championship yang menempatkan TOYOTA GAZOO Racing di puncak klasemen pabrikan setelah tiga balapan, unggul 22 poin dari Alpine.

Klasemen pembalap terbuka lebar, dengan kru #8 hanya selisih tiga poin dari trio tim Alpine, dan #7 tertinggal 20 poin di belakang.

TGR akan kembali fokus ke pertarungan memperebutkan gelar Kejuaraan Dunia hanya dalam empat minggu lagi di 6 Hours of Monza pada 10 Juli 2022.

Sumber : https://www.toyota.astra.co.id/
info promo toyota : https://toyotatanjungbarat.com/
hubungi no telp : 081808913199

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Lainnya

All New Veloz Mendapatkan Rating Tertinggi Bintang 5 dari ASEAN NCAP Berkat Teknologi Toyota Safety Sense

Dipublish pada 3 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 174 kali | Kategori: Berita Terbaru

ASEAN NCAP secara simbolis memberikan penghargaan kepada Toyota atas capaian positif yang berhasil ditorehkan oleh All New Veloz. Bermodalkan teknologi serta fitur safety yang lengkap dan canggih, All New Veloz berhasil menunjukkan performa terbaik dengan meraih 5-Star ASEAN NCAP rating... selengkapnya

Toyota Meraih Penghargaan Sebagai Salah Satu Merek Terbaik Pilihan Konsumen

Dipublish pada 25 Maret 2022 | Dilihat sebanyak 242 kali | Kategori: Tak Berkategori

Toyota berhasil mendapatkan penghargaan sebagai salah satu merek terbaik pilihan konsumen di Indonesia. Penghargaan itu didapatkan dari WOW BRAND 2022 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Insight, di Jakarta. Melibatkan sekitar 4.000 responden di berbagai kota besar di Indonesia yang dilakukan MarkPlus... selengkapnya

harga toyota juni 2020 toyota tanjung barat

Harga Toyota Auto2000 Tanjung Barat Juni 2020

Dipublish pada 5 Juni 2020 | Dilihat sebanyak 374 kali | Kategori: Berita Terbaru

Daftar Harga Mobil Toyota Baru 2020 Di Indonesia Jika anda ingin mendapatkan informasi mengenai daftar harga kendaraan Toyota 2020 terbaru di Auto2000 Tanjung Barat bulan Juni 2020 dari masing-masing kendaraan. Silakan mohon lanjutkan membaca halaman ini! 1. Harga Mobil Grand New... selengkapnya

Site Visitor Toyota Auto200 Tanjung Barat

057843
Users Today : 87
Users Yesterday : 34
This Month : 471
This Year : 14346
Total Users : 55498
Views Today : 101
Total views : 147429
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.12.136.33
Server Time : 2024-09-08
Frans Victor
Marketing Senior Toyota Auto2000