Beranda » Berita Terbaru » Raih Podium 1 dan 2, TOYOTA GAZOO Racing Mencatat Rekor Kemenangan Spektakuler Lima Kali Berturut-turut di Le Mans 24 Jam

Raih Podium 1 dan 2, TOYOTA GAZOO Racing Mencatat Rekor Kemenangan Spektakuler Lima Kali Berturut-turut di Le Mans 24 Jam

Dipublish pada 3 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 161 kali | Kategori: Berita Terbaru

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) meraih kemenangan di Le Mans 24 Jam ke-90 untuk mencatat rekor kemenangan lima kali berturut-turut di Circuit de la Sarthe yang legendaris.

Sébastien Buemi, Brendon Hartley dan Ryo Hirakawa menjuarai balapan yang brilian dengan HYBRID GR010 #8, menyelesaikan 380 putaran untuk finish pertama di depan penonton yang menyambut dengan antusias.

Rekor kemenangan satu-dua yang keempat tim di Le Mans diamankan oleh pemenang tahun lalu, Mike Conway, Kamui Kobayashi dan José María López, dalam HYBRID GR010 #7 yang melewati garis finish hanya 2 menit 1,222 detik di belakangnya.

Kemenangan keempat Sébastien membuat rekor kemenangan baru bagi pebalap Swiss, sementara kemenangan ketiga Brendon membuatnya menjadi pebalap Le Mans tersukses dari Selandia Baru.

Kemenangan pertama untuk Ryo di Le Mans ketiganya dan yang pertama bersama TGR, menjadikannya sebagai pebalap Jepang kelima yang berdiri di tengah podium.

Kedua GR010 HYBRID Hypercars melaju tanpa tandingan di lapangan dan terlibat dalam pertempuran jarak dekat yang seru.

Keduanya bergantian memimpin beberapa kali saat balapan berlangsung dinamis, dengan adanya kemacetan akibat pebalap grup lebih rendah, zona yellow flag, dan rombakan lintasan yang membuat kompetisi berlangsung sangat ketat.

Balapan berlanjut selama 16 jam, dengan kedua mobil TGR melaju hanya terpisah beberapa detik untuk sebagian besar waktu.

Tapi balapan berubah ketika pada lap 256, José menarik mobil nomor 7 yang memimpin balapan ke pinggir trek, menyusul masalah yang berkaitan dengan motor listrik penggerak depan.

José melakukan reset sistem dan dapat kembali ke pit, di mana reset lebih lanjut berhasil memecahkan masalah dan memungkinkan #7 untuk melanjutkan balap dengan kecepatan normal.

Meskipun begitu, ia hanya tertinggal satu putaran di belakang pemimpin baru, yakni Brendon yang mengemudikan GR010 HYBRID #8.

Dengan performa yang seimbang, defisit waktu itu terbukti terlalu sulit untuk dikejar oleh kru #7, meskipun José mencatatkan putaran tercepat dalam setengah jam terakhir.

Brendon, setelah Hyperpole menit terakhirnya yang spektakuler di hari Kamis, mendapat kehormatan melewati garis finish untuk memenangkan Le Mans 24 Jam ke-90.

José segera menyusul untuk menyelesaikan balapan sejauh 5,177 km yang melelahkan dan menantang.

Hasil itu menorehkan poin ganda di ajang The 2022 FIA World Endurance Championship yang menempatkan TOYOTA GAZOO Racing di puncak klasemen pabrikan setelah tiga balapan, unggul 22 poin dari Alpine.

Klasemen pembalap terbuka lebar, dengan kru #8 hanya selisih tiga poin dari trio tim Alpine, dan #7 tertinggal 20 poin di belakang.

TGR akan kembali fokus ke pertarungan memperebutkan gelar Kejuaraan Dunia hanya dalam empat minggu lagi di 6 Hours of Monza pada 10 Juli 2022.

Sumber : https://www.toyota.astra.co.id/
info promo toyota : https://toyotatanjungbarat.com/
hubungi no telp : 081808913199

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Lainnya

Andalkan Yaris GR Sport, Pembalap TTI Puncaki Klasemen Sementara Kejurnas ITCR Max dan Perkuat Kesempatan Meraih Gelar Juara Nasional

Dipublish pada 18 April 2022 | Dilihat sebanyak 177 kali | Kategori: Tak Berkategori

Menggunakan Toyota Yaris GR Sport dengan nomor 39 dan 36, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo dan Demas Agil berhasil raih podium ke-1 dan ke-2 di seri ke-5 kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max musim 2021... selengkapnya

Mid Year Promo Toyota Lenteng Agung – Tanjung Barat

Dipublish pada 8 Juni 2022 | Dilihat sebanyak 190 kali | Kategori: Berita Terbaru

selengkapnya

Dukung Penurunan Emisi Karbon dan Popularisasi Teknologi Elektrifikasi, 5 Brand Otomotif Operasikan Ekosistem “EV Smart Mobility – Joint Project” di Bali

Dipublish pada 3 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 133 kali | Kategori: Berita Terbaru

Proyek percontohan ekosistem kendaraan elektrifikasi “EV Smart Mobility – Joint Project” yang diinisiasi oleh lima agen pemegang merek (APM) otomotif – Mitsubishi Motors, Nissan, FUSO, Isuzu, dan Toyota, mulai beroperasi di Bali. EV Smart Mobility – Joint Project yang dijadwalkan... selengkapnya

Site Visitor Toyota Auto200 Tanjung Barat

051764
Users Today : 23
Users Yesterday : 44
This Month : 1451
This Year : 8267
Total Users : 49419
Views Today : 174
Total views : 132774
Who's Online : 1
Your IP Address : 44.222.104.206
Server Time : 2024-05-28
Frans Victor
Marketing Senior Toyota Auto2000
WhatsApp chat