Beranda » Berita Terbaru » TOYOTA GAZOO Racing Meraih Gelar Juara 2 dan 3 di Balap Ketahanan Dunia Monza 6 Jam yang Penuh Drama

TOYOTA GAZOO Racing Meraih Gelar Juara 2 dan 3 di Balap Ketahanan Dunia Monza 6 Jam yang Penuh Drama

Dipublish pada 3 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 173 kali | Kategori: Berita Terbaru

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) meraih podium ganda yang dramatis dalam 6 Hours of Monza sebagai putaran keempat FIA World Endurance Championship (WEC) 2022 yang berlangsung ketat dan penuh drama.

Kedua GR010 HYBRID adalah calon kuat untuk meraih kemenangan dalam balapan penuh insiden di Temple of Speed, tetapi mengalami kemalangan dalam panasnya kompetisi kelas Hypercar.

Segar dari kemenangan Le Mans 24 Jam, Sébastien Buemi, Brendon Hartley dan Ryo Hirakawa mengatasi masalah teknis awal pada  GR010 HYBRID #8 untuk finish kedua, hanya 2,762 detik di belakang rival kuatnya.

Pemenang Monza tahun lalu, Mike Conway, Kamui Kobayashi dan José María López di GR010 HYBRID #7, memimpin ketika mereka kehilangan waktu setelah kontak dengan Alpine sehingga finish ketiga, dua putaran di belakang.

Perlombaan spektakuler di antara empat pabrikan Hypercar membuat gelar juara WEC 2022 terbuka lebar menuju dua balapan terakhir.

TOYOTA GAZOO Racing memimpin klasemen pabrikan dengan selisih 15 poin dari Alpine, sementara kru #8 berada di urutan kedua dalam peringkat pembalap, 10 poin di belakang rivalnya.

Jalan Lomba yang Ketat dan Dramatis

Setelah start yang bersih, Sébastien melaju dengan cemerlang untuk mempertahankan posisi kedua di bawah tekanan dari Alpine, sementara José berada di urutan keempat.

Kibaran bendera kuning di 30 menit pertama membuat semua Hypercar berhenti untuk isi bahan bakar.

Strategi cerdas mengangkat Sébastien ke posisi kedua dan José ke posisi ketiga, meskipun mereka tidak mampu menantang Glickenhaus yang memimpin balapan.

Di akhir jam pertama, Sébastien terganggu oleh masalah listrik. Dia mengatasi masalah dengan baik tetapi turun dua posisi di trek.

Penyetelan ulang sistem pada pit stop terjadwal berikutnya membutuhkan waktu 30 detik dan menempatkannya di urutan kelima tetapi mobil kembali pada pace-nya dan Sébastien menyalip Peugeot #94 untuk posisi keempat.

Bendera kuning penuh kembali dikibarkan sekitar sepertiga jarak sehingga memicu pit stop berikutnya.

Mike mengambil alih mobil #7 dan menempati posisi kedua dengan Alpine, sementara Brendon melanjutkan di mobil #8.

Jalannya lomba berubah setelah dua setengah jam ketika sebuah kecelakaan dari kelas GT mengharuskan safety car keluar.

Semua pembalap kelas paling bergengsi diadu dan Mike mengalahkan Glickenhaus untuk memimpin berkat pit stop yang lebih pendek.

Ketika balapan dilanjutkan pada setengah jarak lomba, Brendon naik ke urutan kedua ketika Glickenhaus melakukan penalti drive-through karena pelanggaran kecepatan.

Dia memegang posisi sampai pit stop berikutnya, meskipun mendapat tantangan berkelanjutan dari Alpine.

Tiga Hypercar teratas hanya dipisahkan beberapa detik ketika memasuki dua jam terakhir dan posisi bergantian di setiap pit stop sebagai akibat dari TGR dan Alpine mengganti ban pada interval yang berbeda.

Menjelang akhir jam kelima, dengan Kamui memimpin GR010 HYBRID satu-dua, Ryo dengan heroik menahan Alpine, yang menggunakan ban lebih segar, untuk beberapa lap sebelum turun ke posisi ketiga pada lap 153.

Satu lap kemudian, Kamui mempertahankan memimpin di jalur start-finish yang lurus ketika #7 dan Alpine melakukan kontak.

GR010 HYBRID nomor 7 mengalami pecah ban belakang kanan dan kerusakan pada bodywork, di mana Kamui kembali perlahan ke pit untuk diperbaiki.

Berkat full course yellow, dia hanya kehilangan satu lap dan kembali di posisi ketiga.

Ketika balapan dilanjutkan dengan satu jam tersisa, Ryo berada di urutan kedua dan memberikan tekanan pada pemimpin balapan.

Ryo menunjukkan kecepatan yang mengesankan, serta keterampilan melalui pembalap lainnya di belakang, untuk menjaga tekanan dan kalah tiga detik saat finish.

Kamui, yang melakukan penalti 90 detik sebagai akibat dari insiden dengan Alpine, mengambil finish di posisi ke-7 di urutan ketiga, dua lap di belakang.

TOYOTA GAZOO Racing akan melakukan perjalanan ke 6 Hours of Fuji dengan tujuan untuk kembali ke jalur kemenangan di balapan kandang untuk kembali mempertahankan gelar juara balap ketahanan dunia 2022.

Tim telah memenangkan tujuh dari delapan balapan di Fuji Speedway dan berharap untuk mencatat kemenangan lain pada 11 September di putaran kedua dari belakang WEC musim 2022.

Sumber : https://www.toyota.astra.co.id/
info promo toyota : https://toyotatanjungbarat.com/
hubungi no telp : 081808913199

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Lainnya

Andalkan Agya GR Sport, Pembalap TTI Perkuat Peluang Untuk Meraih Gelar Juara Nasional MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021

Dipublish pada 18 April 2022 | Dilihat sebanyak 165 kali | Kategori: Tak Berkategori

Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti yang mengandalkan Toyota Agya GR Sport menutup gelaran MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 Seri 2 di Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta dengan prestasi membanggakan dan memperkuat peluang untuk... selengkapnya

Toyota Agya Bawa Pembalap Toyota Team Indonesia Meraih Podium Juara di 4 Kelas Seri 1 Kejurnas Slalom 2021

Dipublish pada 18 April 2022 | Dilihat sebanyak 156 kali | Kategori: Tak Berkategori

Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti yang menggunakan Toyota Agya mengawali musim balap tahun ini dengan tampil memukau. Mereka berkompetisi di salah satu ajang balap paling bergengsi di Indonesia yaitu kejuaraan nasional... selengkapnya

Ready Stock Toyota Tanjung Barat 16 Januari 2024

Dipublish pada 16 Januari 2024 | Dilihat sebanyak 130 kali | Kategori: Berita Terbaru

Toyota Ready Stock di Auto2000 Tanjung Barat Per 16 Januari 2024 Vin 2023 : Raize 1.0 T GR Sport ~ Turquoise Innova 2.4 G A/T Diesel ~ White Zenix 2.0 Q Hybrid TSS ~ Silver Voxy 2.0 ~ Glitter Black... selengkapnya

Site Visitor Toyota Auto200 Tanjung Barat

051766
Users Today : 25
Users Yesterday : 44
This Month : 1453
This Year : 8269
Total Users : 49421
Views Today : 216
Total views : 132816
Who's Online : 1
Your IP Address : 44.222.104.206
Server Time : 2024-05-28
Frans Victor
Marketing Senior Toyota Auto2000
WhatsApp chat