Beranda » Berita Terbaru » TOYOTA GAZOO Racing Sukses Meraih Gelar Juara Pertama WEC 6 Hours of Spa-Francorchamps 2022

TOYOTA GAZOO Racing Sukses Meraih Gelar Juara Pertama WEC 6 Hours of Spa-Francorchamps 2022

Dipublish pada 3 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 215 kali | Kategori: Berita Terbaru

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) meraih kemenangan pertama dari kompetisi FIA World Endurance Championship (WEC) 2022 dalam ajang 6 Hours of Spa-Francorchamps, Belgia.

Juara Dunia Mike Conway, Kamui Kobayashi dan José María López yang mengendarai GR010 HYBRID #7 sanggup mengatasi tantangan kuat dari pesaing kelas Hypercar serta cuaca Ardennes yang terkenal sulit diprediksi untuk memenangkan putaran kedua musim 2022 sebelum berlanjut ke Le Mans 24 Jam.

TGR merayakan kemenangan keenam berturut-turut di Spa-Francorchamps dengan pembalap #7 bangkit kembali dari kecelakaan di Sebring untuk mencatat 7 kemenangan dari 8 balapan sejak GR010 HYBRID diperkenalkan di Spa pada 2021.

Sayangnya, hanya satu GR010 HYBRID yang mencapai finish di Spa.

Sébastien Buemi, Brendon Hartley dan Ryo Hirakawa memimpin balapan dengan mobil #8 ketika masalah pada sistem hybrid memaksa tim berhenti setelah 90 menit.

Perlombaan dimulai dengan penuh harapan untuk TGR #8, dengan Sébastien naik dari posisi keempat di grid ke posisi kedua di lap pertama.

Mike berada di belakang di urutan ketiga, setelah sempat kehilangan satu tempat ketika bermasalah di tikungan pertama sehingga harus masuk pit.

Pada lap 16, kedua GR010 HYBRID meraih posisi terdepan setelah keduanya menyalip Glickenhaus yang memimpin balapan di lap yang sama.

Sehingga Sébastien memimpin di #8, tetapi balapan berubah dengan cepat ketika hujan mulai turun sekitar satu jam, diikuti oleh kecelakaan LMP2 yang menyebabkan bendera merah dikibarkan.

Setelah penundaan selama 25 menit, balapan dilanjutkan di belakang safety car tetapi TGR #8 yang berada di posisi pertama berhenti di pinggir lintasan sehingga gagal melanjutkan lomba.

Saat Sébastien keluar dari mobil untuk pensiun, hujan semakin deras dan Mike membawa TGR #7 ke pit untuk memakai ban basah dan turun ke posisi ketiga.

Kondisi semakin memburuk dan menyebabkan gangguan lebih lanjut, termasuk dua periode bendera merah harus kembali dikibarkan dan balapan dihentikan sementara.

Hingga akhirnya balapan dimulai kembali dengan hanya dua jam tersisa, dan Kamui berada di urutan kedua.

Dia membuang sedikit waktu untuk menyalip WRT #31 untuk memimpin saat hujan berhenti dan kondisi trek mulai membaik.

José mengambil alih kemudi #7 dan memimpin dalam satu setengah jam terakhir dengan mengandalkan ban intermediate untuk tugas terakhir.

Dia kembali memimpin pertarungan ketat untuk meraih kemenangan di antara tiga pesaing Hypercar sampai tiga kali bendera kuning penuh dikibarkan di akhir balapan sehingga mengganggu pertarungan di depan.

José mengendalikan bagian akhir balapan saat kondisi trek terus membaik dan kering sampai akhirnya melewati batas enam jam untuk menang dengan selisih 27,473 detik dari Alpine #36.

TGR melakukan perjalanan singkat untuk kembali ke Cologne, Jerman guna mempersiapkan puncak musim WEC yakni Le Mans 24 Jam pada 11-12 Juni 2022 untuk mencetak kemenangan kelima berturut-turut.

Sumber : https://www.toyota.astra.co.id/
info promo toyota : https://toyotatanjungbarat.com/
hubungi no telp : 081808913199

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Lainnya

Pakai Toyota C+Pod dan Prius PHEV, Toyota Perluas Jangkauan EV Smart Mobility Project ke Kawasan Danau Toba

Dipublish pada 3 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 195 kali | Kategori: Berita Terbaru

Sebagai bentuk komitmen untuk selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi nasional, Toyota memperluas jangkauan EV Smart Mobility Project. Toyota mengadakan kegiatan popularisasi ekosistem kendaraan listrik di kawasan wisata Danau Toba, Sumatera Utara. Dengan ini, Toyota menjadi inisiator... selengkapnya

Toyota Siapkan 5 Posko Siaga dan 297 Bengkel Siaga Sebagai Titik Pelayanan Servis Kendaraan Selama Mudik Lebaran 2022

Dipublish pada 12 Mei 2022 | Dilihat sebanyak 187 kali | Kategori: Tak Berkategori

Dalam rangka memberikan “Beyond Service” dan “Peace of Mind” bagi pelanggan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadir dengan program “Siaga Lebaran” melalui total 302 titik pelayanan servis selama musim mudik Lebaran 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan... selengkapnya

All New Veloz Mendapatkan Rating Tertinggi Bintang 5 dari ASEAN NCAP Berkat Teknologi Toyota Safety Sense

Dipublish pada 3 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 162 kali | Kategori: Berita Terbaru

ASEAN NCAP secara simbolis memberikan penghargaan kepada Toyota atas capaian positif yang berhasil ditorehkan oleh All New Veloz. Bermodalkan teknologi serta fitur safety yang lengkap dan canggih, All New Veloz berhasil menunjukkan performa terbaik dengan meraih 5-Star ASEAN NCAP rating... selengkapnya

Site Visitor Toyota Auto200 Tanjung Barat

055169
Users Today : 43
Users Yesterday : 55
This Month : 1369
This Year : 11672
Total Users : 52824
Views Today : 60
Total views : 141184
Who's Online : 5
Your IP Address : 3.142.156.97
Server Time : 2024-07-27
Frans Victor
Marketing Senior Toyota Auto2000
WhatsApp chat