Beranda » Berita Terbaru » Kuasai 15 dari 19 Etape, TOYOTA GAZOO Racing Sukses Meraih Podium Juara 1 dan 2 Reli Portugal 2022

Kuasai 15 dari 19 Etape, TOYOTA GAZOO Racing Sukses Meraih Podium Juara 1 dan 2 Reli Portugal 2022

Dipublish pada 3 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 204 kali | Kategori: Berita Terbaru

TOYOTA GAZOO Racing World Rally Team (TGR WRT) mencetak hasil membanggakan finish satu-dua yang fantastis mengandalkan GR YARIS Rally1 pada debut di trek gravel dari ajang Reli Portugal 2022.

Pereli muda Kalle Rovanperä mencetak kemenangan ketiganya secara berturut-turut tepat di depan rekan setimnya Elfyn Evans yang bersaing ketat sejak awal lomba.

Dalam tes pertama generasi baru mobil bertenaga hybrid di trek aspal lepas, GR YARIS Rally1 merupakan mobil balap yang harus dikalahkan dengan memenangkan 15 dari 19 etape sepanjang akhir pekan.

Evans memimpin sejak Jumat pagi dengan catatan waktu yang kuat dan konsisten, sedangkan Rovanperä bergabung dengannya di posisi dua teratas pada akhir hari pertama.

Pereli Finlandia ini melakukan pekerjaan yang fantastis dengan membuka jalan di trek kerikil sebagai pemimpin kejuaraan untuk pertama kalinya dalam karirnya.

Pasangan ini seperti berada di liga mereka sendiri melalui hari terpanjang pada hari Sabtu, dan keunggulan berpindah ke tangan Rovanperä dalam kondisi cuaca yang sulit pada sore hari.

Rovanperä memimpin dari Evans dengan selisih waktu 5,7 detik memasuki hari terakhir dari lima tahapan dan memenangkan etape pembukaan pagi itu, di mana Evans mengikuti dengan ketat.

Tetapi Rovanperä dan co-driver Jonne Halttunen kemudian memenangkan dua tahapan terakhir serta Power Stage yang mengakhiri reli dengan hasil meyakinkan.

Ia memastikan perolehan poin maksimum untuk meningkatkan keunggulan klasemen WRC mereka menjadi 46 poin setelah menang dalam tiga dari empat event reli dunia tahun ini.

Evans dan co-driver Scott Martin menyelesaikan 15,2 detik di belakangnya saat mereka kembali ke podium untuk pertama kalinya musim ini.

Tidak mengecewakan mengingat pereli Inggris ini melaju secara konsisten melalui kondisi sulit sepanjang akhir pekan dan memenangkan enam etape dengan mulus.

Pembalap TGR WRC Challenge Program Takamoto Katsuta nyaris kehilangan podium kedua dalam karirnya setelah mencatat waktu mengesankan.

Dia memulai balapan di tempat ketiga dan mempertahankannya dengan sangat baik melawan Dani Sordo yang berpengalaman sampai etape terakhir yang membuat saingannya unggul hanya 2,1 detik.

Posisi ke-4 merupakan hasil yang bagus dan membuat Katsuta bersama navigator Aaron Johnston mendapatkan poin penting dalam TGR WRT Next Generation dan membuat mereka naik ke posisi ketiga dalam kejuaraan.

Setelah dipaksa untuk pensiun dari lomba di hari Jumat dan Sabtu, Sébastien Ogier memulai kembali hari terakhir untuk mendapatkan pengalaman lebih lanjut dengan GR YARIS Rally1 pada penampilan keduanya musim ini.

0

Sumber : https://www.toyota.astra.co.id/
info promo toyota : https://toyotatanjungbarat.com/
hubungi no telp : 081808913199

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Lainnya

Hadirkan Kendaraan Aman dan Ramah Lingkungan, Toyota Lengkapi C-HR Hybrid dengan Toyota Safety Sense

Dipublish pada 3 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 167 kali | Kategori: Berita Terbaru

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai perusahaan mobilitas berkomitmen menghadirkan ever better cars bagi pelanggan. Salah satu bentuk realisasi komitmen ini adalah dengan melengkapi lineup mobil Toyota dengan teknologi keamanan advance, Toyota Safety Sense (TSS). Sebagai mobil pertama dengan platform Toyota New Global... selengkapnya

Stock Januari 2023

Dipublish pada 21 Januari 2023 | Dilihat sebanyak 189 kali | Kategori: Berita Terbaru

Stock terbaru Toyota Jakarta 2023, mohon konfirmasi untuk kesediaan unit yang masih tersedia selengkapnya

Kuasai 15 dari 19 Etape, TOYOTA GAZOO Racing Sukses Meraih Podium Juara 1 dan 2 Reli Portugal 2022

Dipublish pada 3 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 204 kali | Kategori: Berita Terbaru

TOYOTA GAZOO Racing World Rally Team (TGR WRT) mencetak hasil membanggakan finish satu-dua yang fantastis mengandalkan GR YARIS Rally1 pada debut di trek gravel dari ajang Reli Portugal 2022. Pereli muda Kalle Rovanperä mencetak kemenangan ketiganya secara berturut-turut tepat di depan rekan setimnya Elfyn Evans... selengkapnya

Site Visitor Toyota Auto200 Tanjung Barat

055185
Users Today : 59
Users Yesterday : 55
This Month : 1385
This Year : 11688
Total Users : 52840
Views Today : 80
Total views : 141204
Who's Online : 3
Your IP Address : 3.149.214.144
Server Time : 2024-07-27
Frans Victor
Marketing Senior Toyota Auto2000
WhatsApp chat